Kartu Tani untuk Petani di Desa

 

Plesungan-Sektor pertanian adalah sektor utama dalam kebutuhan pangan bagi masyarakat di Indonesia,  peningkatan dalam program pertanian sangat lah perlu dilakukan untuk memberi hasil yang optimal dan mensejahterakan petani.

Pertemuan Kelompok Tani di Desa Plesungan pada hari Minggu 04 Maret 2018 di Balaidesa Plesungan di laksanakan dalam rangka musyawarah  pergantian kepengurusan Kelompok Tani dan penyampaian Program Nasional Kartu Tani yang di tangani oleng Bank BNI.

Selanjutnya Sambutan yang di sampaikan oleh Kepala Desa Plesungan mengenai selesainya masa kerja Kelompok Tani di tahun 2018 dan capaian setoran Hippa.

Lalu di lanjut dengan paparan dan penjelasan yang di sampaikan oleh PPL Desa Plesungan mengenai manfaat dan kegunaan Kartu Tani , yang salah satunya dapat digunakan untuk menebus subsidi pupuk. Kartu Tani yang keluar adalah sebanyak 176 poktan dan 24 non poktan, dan yang belum keluar diajukan oleh Kelompok Tani.

Setelah itu dilaksankan kegiatan  musyawarah pemilihan Ketua dan kepengurusan Kelompok Tani Sumber Rejeki dan Karya Makmur yang baru yang dipimpin oleh Ketua BPD Desa Plesungan.

Kepengurusan yang baru Kelompok Tani :

Kel. Tani Sumber Rejeki Kel. Tani Karya Makmur
Ketua           : Sundardi

Sekretaris    : M. Naim

Bendahara : Supeno

Hippa          : –    Juari

–    Masrukin

–    Lasidin

Ketua           : Chasan Cholili

Sekretaris   : M. Ridwan

Bendahara : Yatmo

Hippa          : –  Satimin

–    Masrukin

–    Lasidin

 

Dalam musyawarah ini juga menghasilkan sebuah kesepakatan tentang metode pembayaran ke Hippa yang sekarang di sepakati dengan uang.

Semoga sesudah terbentuknya kepengurusan yang baru dapat lebih mengoptimalkan lagi kinerja untuk kesejahteraan bersama khususnya para petani.

Updated: Maret 6, 2018 — 7:59 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Desa Plesungan Kapas Bojonegoro © 2017 Frontier Theme