Karangtaruna

Karang Taruna 

Karang Taruna “MITRA”

Karang Taruna Desa Plesungan terbilang maju di kawasan kecamatan kapas, beberapa penghargaan diraihnya. Arti penting dari kegiatan bersama adalah nilai kegiatan tersebut selain sehat bersama juga sangat efektif dan bermanfaat seperti pedang bermata dua, selain untuk kesehatan, juga untuk membentuk kekeluargaan dan kedekatan di antara warga lewat interaksi satu sama lain dalam kegiatan bersama, salah satunya Penyediaan fasilitas olahraga, seperti lapangan olahraga futsal peralatan olahraga seperti gelanggang futsal , di sisi lain Olahraga tim seperti sepak bola dan bulu tangkis bisa menjadi alternatif yang menyehatkan dan memunculkan rasa kekeluargaan dan kedekatan satu sama lain.

Keikutsertaan Kompetisi olahraga tingkat desa maupun tingkat kabupaten menjadi parameter suksesnya Karang Taruna dan Pemdes Plesungan dalam pengeloaan kegiatan, selain kegiatan tersebut, karang taruna plesungan juga menjalankan usaha ekonomi pengisian pulsa yang sistem dan prosesnya di kelola oleh karang taruna. Manfaatnya adalah memotivasi warga untuk berolahraga dan mengembangkan bakat mereka serta sarana peningkatan kapasitas sumber daya manusia.

Selain pemberdayaan Karang Taruna, Pemdes Plesungan juga melakukan pengelolaan pembangunan partisipatif sebagai upaya penguatan kelembagaan Pemerintahan Desa adalah merupakan kebijakan otonomi yang didasarkan pada upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat, pembangunan dengan paradigma pemberdayaan untuk mewujudkan partisipasi masyarakat baik dalam perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian pembangunan di Desa.

Menghadapi kenyataan dan harapan sebagaimana tersebut diatas, Kelembagaan Pemerintahan Desa adalah berfungsi sebagai penampung dan penyalur aspirasi masyarakat Desa yang dilaksanakan melalui kegiatan musyawarah untuk menetapkan berbagai kebijaksanaan Pemerintahan Desa yang dituangkan dalam Keputusan Desa.

Menyadari hal itu, Kelembagaan Pemerintahan Desa di Desa Plesungan Kecamatan Kapas, selain sebagai mitra kerja terdepan dalam menyukseskan penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan di tingkat Desa, juga merupakan forum perwujudan proses demokrasi di tingkat Desa, maka pembinaan terhadap peranan dan fungsinya perlu terus ditingkatkan sehingga mampu mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas-tugas Pemerintah Desa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Desa Plesungan Kapas Bojonegoro © 2017 Frontier Theme