Lounching PIS-PK di Wilayah Kerja Puskesmas Kapas

Di poska oleh Tim Webdes

Plesungan- Program Indonesia Sehat melalui Pendekatan Keluarga (PIS-PK) merupakan program Pemerintah yang dimulai pada tahun 2018. Sebagaimana pelaksana program secara langsung adalah Puskesmas sesuai wilayah kerja,yang dibantu Pemerintah Desa dan masyarakat.

Pada hari Selasa tanggal 22 januari 2019 pukul 09.30 di Pendopo Sasana Khrida Kusuma Desa Plesungan dilaksanakan Lounching Program Indonesia Sehat-Pendekatan Keluarga. Kegiatan ini dilaksanakan seesuai dengan kemitraan Puskesmas Kapas dan Desa Plesungan sebagai salah satu peta wilayah kerjanya. Keegiatan ini di hadiri oleh Sekcam Kecamatan kapas, Lembaga Desa dan Kader Kesehatan yang ada di Desa.

Kepala Desa Plesungan (Bpk. H.Moh. Choiri,SH,Msi) dalam sambutannya menyampaikan untuk Regulasi Penganggaran kesehatan ada di BPJS, sampai saat ini belum begitu ada kejelasan. Segala bentuk bantuan harus ada by name nya dan terinput di Basis Data Terpadu. Selain itu Desa harus singkron dari Kecamatan hingga Kabupaten dalam penyampaian program.

Sekcam Kecamatan Kapas (Bpk. M.A’an Syahbana, SE,MM) yang juga dalam sambutannya menyampaikan bahwa Puskesmas dan Desa adalah sebagai sasana di masyarakat. Garda terdepan dalam memberikan Pelayanan pada Masyarakat. Memang perlu kerja sama yang baik dan singkronisasi program di bidang  Kesehatan seperti ODF, Keharusan mempunyai BPJS, dan Lansia agar dapat tercapai dan terlaksana dengan hasil yang maksimal. Masyarakat juga harus ikut serta dengan melakukan gaya hidup sehat.

Selanjutnya paparan yang disampaikan oleh Kepala Puskesmas kapas (Ibu. dr. Widya Askita) dari 9 wilayah kerja telah dilaksanakan pendataan di 5 Desa, yang akan terus ditingkatkan  hingga tercapai sesuai wilayah kerja. Nantinya ada 12 Indikator yang akan dipriksa di Lapangan. Pemeriksaan dan Pendataan akan dilakukan oleh Petugas Puskesmas yang di dampingi oleh Kader Kesehatan dan Ketua RT masing-masing.

Updated: Januari 26, 2019 — 9:58 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Desa Plesungan Kapas Bojonegoro © 2017 Frontier Theme