Musrenbang untuk Tahun 2019 Desa Plesungan

Plesungan-Musyawarah rencana pembangunan Desa (Musrenbangdes) dilaksanakan tiap tahun sekali, atau tepatnya di awal tahun untuk membahas rencana pembangunan di desa satu tahun kedepan , agar terlaksananya system pemerintahan desa yang tepat sasaran dan bermanfaat.

Desa Plesungan Kec. Kapas sendiri melaksanakan Musrenbang untuk tahun 2019 dalam dua tahap, yaitu tingkat dusun dan desa.Sebelumnya dalam tingkat dusun terdapat dua kali musrenbang yaitu di dusun Krajan dan di dusun sambungrejo. Setelah itu baru tahap selanjutnya/ di tingkat Desa yang dilaksanakan pada tanggal 18 januari 2018 di Balai Desa Plesungan. Ususlan-usalan warga masyarakat desa yang di pertandingkan pada tingkat dusun akan di ajukan lagi di tingkat desa. Kegiatan musren yang dipimpin oleh ketua BPD (mahfudz muharam)  di hadiri oleh Camat Kapas dan jajarannya, Kapus Kapas, Lembaga Desa, pemuda dan tokoh masyarakat.

Dalam paparannya Kepala Desa Plesungan (H. Moh. Choiri, SH.Msi) menyampaikan laporan kegiatan satu tahun sebelumnya yang telah tercapai dengan baik dalam segala bidang, pembangunan, kemasyarakatan, ekonomi dan pemberdayaan. Kegiatan yang melibatkan warga dan lembaga desa ini tidak lain adalah untuk mewujudkan OGP (Open Goverment Partnership) yaitu pemerintahan desa yang terbuka dan melibatkan masyarakat tuturnya.

Dalam Musrenbang untuk tahun 2019 telah tercapai musyawarah yang mufakat dari masyarakat dengan usulan-usulan yang di prioritaskan untuk selanjutnya akan di ajukan pada tingkat kecamatan. Usulan-usulan tersebut terfokus pada peningkatan infrastruktur dan ekonomi. Semoga setelah lolosnya usulan tersebut dapat dilaksanakan dengan baik dan tepat.

Updated: Februari 10, 2018 — 5:17 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Desa Plesungan Kapas Bojonegoro © 2017 Frontier Theme