Tim Plesungan Ikuti “Workshop” Pengembangan Laman Desa

“Mas Co Menjelaskan tentang Foto Jurnalistik”

Kapas, 6/11 (WebDes Plesungan)- Tim pengelola infoormasi desa Desa Plesungan, Kecamatan Kapas, Bojonegoro, Jawa Timur, mengikuti “workshop” atau pelatihan pengembangan laman desa, Selasa (6/11) dan Rabu (7/11).

Sekcam Kecamatan Kapas, Bojonegoro A’an Ali Sya’bana, dalam pembukaan acara itu mengatakan laman desa di Kecamatan Kapas sudah ada sejak dua tahun lalu. Namun dalam perjalanannya banyak laman desa yang tidak aktif bahkan mati. “Penyebabnya antara lain tidak ada pengelola dan operatornya,” katanya.

Materi pengenalan laman desa disampaikan oleh M. Rifa’i atau akrab dengan sapaan Mas Dede. “Dengan Webdesa kita bisa menampilan potensi serta sebagai tranparansi pembangunan di desa” kata Rifa’i. Dalam penjelasan yang lainnya beliau juga menjelaskan tentang tata cara login webdesa serta mengganti password yang lupa.

Dalam hal jurnalistik pemateri dari Antara Aguk S menjelaskan tentang cara penulisan berita yang benar. “Setiap judul tidak boleh lebih dari tujuh kata” tuturnya.

Sedangkan materi yang lain disampaikan Foto jurnalis dari Radar Bojonegoro, “Foto Jurnalis sangat penting sebagai pelengkap sebuah berita” katanya

Sebagai penerapan materi secara langsung, para peserta mempraktikkan cara pembuatan berita yang dilengkai dengan foto.(*)

Updated: November 7, 2018 — 1:20 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Desa Plesungan Kapas Bojonegoro © 2017 Frontier Theme