Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa dan Lembaga Desa

Batu-Malang, Dalam rangka peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa dan Lembaga Desa Plesungan, Pemerintah desa Plesungan mengadakan out bond dan rafting di Kota Batu Malang pada hari Sabtu dan Minggu (1-2/9/2018). Kegiatan ini diikuti oleh perangkat Desa Plesungan, BPD, pengurus harian TP PKK, Ketua RT, LPMD dan karang taruna. Kegiatan yang diadakan di kota batu malang ini diawali dengan refresing di wisata air terjun coban rondo di daerah Pujon Malang dan malamnya istirahat di hotel de lobby Batu, Malang.

Pada hari kedua peserta pelatihan langsung menuju di tempat out bond dengan menggunakan angkutan khusus dari travel. Dalam out bond banyak permainan yang disajikan dalam bentuk kebersamaan, game ini bertujuan agar perangkat serta warga desa Plesungan bisa saling kerja sama dan tidak membedakan golongan satu dengan lainnya. Tidak kalah menariknya setelah game berlangsung semua peserta harus menjalani uji keberanian dengan meluncur di Flying fox, walau awalnya banyak yang ragu, tetapi setelah meluncur semua merasakan kepercayakan pada diri masing-masing.

Kegiatan dilanjutkan dengan rafting menelusuri bebatuan kali Pujon, dengan instruktur Rafting Watu Kali, peserta bisa menikmati terjalnya batu serta derasnya air di kali pujon. Dan kegiatan pelatihan diakhiri dengan mampir membeli oleh-oleh di masjid Ceng Ho Pasuruan.

Updated: Oktober 12, 2018 — 9:51 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Desa Plesungan Kapas Bojonegoro © 2017 Frontier Theme