Sosialisasi Pemanfaatan Pamsimas untuk masyarakat Desa

Plesungan- Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) adalah salah satu program yang dilaksanakan oleh Pemerintah dengan dukungan Bank Dunia, program ini dilaksanakan di wilayah perdesaan dan pinggiran kota. Dengan tujuan dapat terwujudnya kesadaran masyarakat Desa mengenai Air bersih dan Sanitasi Berbasis Masyarakat.

Kegiatan Sosialisasi yang berlangsung pada hari Sabtu, 07 Juli 2018 pukul 09.00WIB di Balaidesa Plesungan tentunya dilaksanakan sebagai langkah awal dalam mengkampanyekan Air Bersih bersanitasi. Seperti yang di sampaikan Kepala Desa Plesungan (H.Moh.Choiri,SH,Msi)  Desa Plesungan sendiri telah menjadi pengguna dan mempunyai jaringan untuk PDAM. Untuk pemohon saat ini terdapat 20 Desa dari 50 Desa yang tersosialisasi mengenai Pamsimas.

Sebelum pemanfaatannya tentu saja ada syarat-syarat dan pengajuan dalam program Pamsimas ini, yaitu seperti harus ada sumber air dan pemanfaatannya, tersediannya Desa sharing, dan pertisipasi masyarakat.

Setelah pengajuan ini, akan dilaksanakan pelatihan mengenai pengelolaan yang dilakukan oleh masyarakat nantinya. Dengan harapan dapat membantu kebutuhan masyarakat Desa mengenai Air Bersih.

Updated: Juli 16, 2018 — 9:35 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Desa Plesungan Kapas Bojonegoro © 2017 Frontier Theme